Perpustakaan Nasional

Bangun pagi-pagi berharap sampe kampus jam setengah lapan, ternyata tetep ajah dari rumah jam 8 kurang 15 baru brangkat, waktu tempuh dari rumah ke kampus +/- 25 menit, tergantung situasi lalu lintas dan speed aku ngendari motor juga sih, hehehe... :p. Tuh kan bener telaaattt... mana tugas belum di fotokopi, kacau. kacau.. kacau..., beruntungnya hari ini tugas gak dibahas, malah ngabahas dasar2 akuntansi, jiaahhh... *capedeee* :D.

Jam sepuluh perkuliahan selesai, hari ini ada acara wedding party nya temen kampus, di undangan si jam 11 mulai acaranya, kalo jam 10 udah dateng mao ngapain coba. Akhirnya aku dan Lala memutuskan untuk pergi ke perpustakaan nasional yang ada di salemba. Mampir dulu ke rumah Lala ambil helm, terus parkir motor d PGC lanjut lagi naek transjakarta busway. Lumayan gak terlalu lama nunggu busnya. Bingung nih turunnya di Matraman ato di St. Carolus ya? secara perpusnya berada di tengah2 antara kedua shelter itu, deket si kalo nyebrangnya dari Matraman yang arah Koridor 4, tapi ribeeettt.... kalo dari matraman koridor 7, lumayan jauhhh and kami memutuskan untuk naik angkot. 

Tibalah di perpus, hmmm.. padahal deket  kalo naik motor, tau gitu aku ngendari motor aja tadi, ya udah lha ya gpp. Langsung menuju bagian informasi untuk proses pencarian bahan skripsi, kata mba nya daftar dulu jadi anggota perpus. Walaaahhh yang daftar antriii, rata2 yang mau daftar itu yg pad mau buat skripsi sepertinya (hahaha sotoy). Ga ada petunjuk yang lebih informatif untuk pengisian data online, walhasil isinya sesuai yang terlintas di pikiran aja deh.Udah selesai ngisi eh malah istirahat petugasnya, makan siang dulu lah, cuma ada mie ayam, tapi enak kok mie ayamnya, maknyusss gitu :p. Setelah itu solat, adem bener deh suasana di perpus, kampus aja kalah. Jam 1 tenk balik lagi ke ruang pendaftaran dan ternyata udah ngantri yg mau foto, ternyata masih banyak yg salah cara ngisinya, ckckck... termasuk aku dan Lala, yahhh..ngantri dari awal lagi deh, huf :(. 

Udah selesai nih di fotonya, udah jadi anggota sekarang, hehehe... (berasa foto e-ktp di kelurahan or foto utk SIM gitu), titip tas langsung menuju lantai 2, mulai searching2 bahan yang dibutuhkan (lamaaaa...banget loadingnya *jenuh*). Udah dapet kodenya, langsung menuju ke laci yg ditunjuk, gak nemu2 juga judul yg dicari. Mau tanya, tp petugasnya ga ada :(. Pas mau naik lift, nemu lah tu laci untuk buku di lantai V, udah dicari gak nemu juga, dan Lala baru sadar pas baca " (lupa)...tidak boleh diambil" hahahaha.... berasa orang bodoh berdua2an nyari2 kertas itu (gara2 ikutin orang2 yg gak jelas tu, padahal mereka juga kn baru, sama2 gak ngerti, ngapain juga di ikutin ckckck).

Masuk ke ruang yg ada petugasnya, katanya lgs ke lantai 3A aja, pencet tombol lift lantai 5, padahal d suruhnya lantai 3A (eyel2an sama Lala, aku fikir lantai 5 itu mereka nyebutnya 3A), bener ajah pas di lantai 5 "udah tutup mba" *bingung*. Coba lah ke lantai 3A, udah duduk gak jelas mau ngapain, kat ibunya "mau pinjam mba, sini jgn duduk aja" ehhh... pas dicari "ini tesis ya, ada di lantai 4" *gubrak* . lanjut lagi naik lift menuju lantai 4, dan akhirnya... selsai sudah pencarianku selama ini, hahaha.... Langsung digandakan aja deh karena udah sore.

Time to pulaaanngg.... udah sore banget, keburu gak ya ke acara Novi, secara selesai sampe jam 5, jam 4 lewat (lewat mana ya...?, hihihi :D) masi di shelter busway -__-" (. Kata Lala "naik taxi aja yuk Ai" aku "udah naik busway aja", trajanya lamaaa...Jam 5an nyampe ruma Lala, solat ashar dulu, kira2 jam setengah 6 brangkat kondangan ke Depok. Sampailah pas maghrib ke rumah Novi, Alhamdulillah acaranya blum bubar, pengantinnya masi di pelaminan, gaklama dsana, langsung pamit, terus solat maghrib dulu di Masjid sekitaran Jl. RTM, Depok.

note: 
kalo mau daftar jadi anggota perpus untuk Alamat korespondensi itu di isi nya alamat email  ya
kalo statusnya Mahasiswa di isi identitasnya NIM/NPM, kalo KTP itu untuk yang umum (ada pilihannya kok).
kalo mau pinjem buku yang bisa dibawa pulang, minjemnya di PerpusNas yang di Merdeka Selatan (buku2 referensi terbaru), kalo yang di Salemba gak boleh dibawa pulang tapi bisa digandakan.
kalo naek busway turunnya di St. Carolus ajah gak pake ribet nyebrang kok :D
Okay

^_^

0 komentar:

Posting Komentar