kembali pada NYA

"Dan Dialah yang mempunyai kekuasaan tertinggi di atas semua hamba-Nya, dan diutus-Nya kepadamu malaikat-malaikat penjaga, sehingga apabila datang kematian kepada salah seorang di antara kamu, ia diwafatkan oleh malaikat-malaikat Kami, dan malaikat-malaikat Kami itu tidak melalaikan kewajibannya."
 (QS. Al An'aam : 61)

Belum kering rasanya air mata ini atas kepergian seorang sanak saudara. Tiga belas hari yang lalu uwa 1) perempuan (dari keluarga mamah) meninggalkan kami untuk selama-lamanya. Kemarin sore uwa pria (dari keluarga papah) menghembuskan nafas terakhirnya.

Hari ini aku mengantarkan kepergianmu ke tempat peristirahatan terakhir, dengan iringan do'a dan keikhlasan kami mengantarmu pulang. Aku tahu isak tangis akan memberatkan langkamu, namun sebagai manusia yang diberi rasa, kami tidak bisa berkata atapun berbuat apa2 selain air mata yang terus mengalir di pipi kami. Kami tau semua yang bernyawa pasti akan meninggalkan dunia ini, entah kapan hanya ALLAH yang tahu, karena semua sudah Dia gariskan.

Untuk Mala sepupuku, jangan menangis sayang, biarkan ibu tenang di alam sana. Untuk Ita sepupuku, jangan menagis lagi cantik, ini jalan terbaik yang Allah berikan untuk bapak.

 وَصَلِّ عَلَيْهِمْ إِنَّ صَلَاتَكَ سَكَنٌ لَهُمْ

“dan mendo’alah untuk mereka, sesungguhnya do’a kamu itu (menjadi) ketenteraman jiwa bagi mereka”
 (QS. at-Taubah : 104)

Selamat jalan uwa2 ku, semoga amal ibadah kalian diterima oleh Allah SWT, kalian ditempatkan di tempat yang mulia di sisi NYA. Kami semua disini selalu mendo'akan kalian.

"ALLAHUMMAGHFIR LAHU WARHAMHU WA 'AAFIHI WA'FU 'ANHU WA AKRIM NUZULAHU WA WASSI' MUDKHALAHU WAGHSILHU BILMAA`I WATS TSALJI WAL BARADI WA NAQQIHI MINAL KHATHAAYAA KAMAA NAQQAITATS TSAUBAL ABYADLA MINAD DANASI WA ABDILHU DAARAN KHAIRAN MIN DAARIHI WA AHLAN KHAIRAN MIN AHLIHI WA ZAUJAN KHAIRAN MIN ZAUJIHI WA ADKHILHUL JANNATA WA A'IDZHU MIN 'ADZAABIL QABRI AU MIN 'ADZAABIN NAAR

(Ya Allah, ampunilah dosa-dosanya, kasihanilah ia, lindungilah ia dan maafkanlah ia, muliakanlah tempat kembalinya, lapangkan kuburnyak, bersihkanlah ia dengan air, salju dan air yang sejuk. Bersihkanlah ia dari segala kesalahan, sebagana Engkau telah membersihkan pakaian putih dari kotoran, dan gantilah rumahnya -di dunia- dengan rumah yang lebih baik -di akhirat- serta gantilah keluarganya -di dunia- dengan keluarga yang lebih baik, dan pasangan di dunia dengan yang lebih baik. Masukkanlah ia ke dalam surga-Mu dan lindungilah ia dari siksa kubur atau siksa api neraka)."

1) Sebutan untuk kakak laki2 atau perempuan dari ayah atau ibu

0 komentar:

Posting Komentar